Ads

Ads
Expedisi Murah, Jasa Pengiriman Cargo Murah, Jasa Pengiriman Murah

Senin, 08 Oktober 2018

Ekspedisi Truk Pengiriman Barang Besar dan Alat Berat Harga Ekonomis

arthalogistics     Oktober 08, 2018    


Saat ini di Indonesia sedang gencar melakukan pembangunan infrastruktur di berbagai bidang. Salah satunya adalah di Propinsi Lampung, seperti pembangunan jalan tol, rumah sakit, gedung pemerintahan dan lainnya. Hal ini tentunya erat kaitannya dengan aliran logistik dari luar Lampung, seperti pengiriman dari Pulau Jawa yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Tangerang atau dari Pulau Sumatera seperti pengiriman dari Medan, dari Palembang dan lainnya.

Pengiriman dari luar Lampung tersebut beraneka ragam dari berbagai industri. Untuk proyek jalan tol saja misalnya, banyak barang berat dan besar yang harus dikirim seperti konstruksi beton, box culvert, beton besi besi penyangga dan lainnya.

Untuk pengiriman barang berat dan besar tentunya juga diperlukan armada dan alat bantu yang memadai. Proses loading dan unloading barang berat sangat tidak memungkinkan dilakukan dengan cara manual dengan tenaga manusia. Penanganan barang besar dan berat seperti itu harus menggunakan Alat Berat seperti mobile crane dan forklift. Banyak jasa sewa alat berat di lampung untuk handling bongkar muat barang dari truk. Perusahaan jasa sewa alat berat biasanya menyediakan Mobile Crane mulai dari kapasitas 5 sampai 50 ton, begitu juga dengan Forklift yang kapasitasnya mulai dari 1 hingga 10 ton.

Biaya jasa sewa alat berat di Lampung juga bervariasi. Biasanya mereka mengenakan tarif per shift atau ada juga yang melayani sewa alat berat bulanan. Namun biaya sewa alat berat tersebut masih belum termasuk biaya mobilisasi, BBM, Uang Makan Operator dan biaya pemondokan (jika lokasi kerja jauh dari kota). Berbicara mengenai mobilisasi, ada perusahaan jasa sewa alat berat di lampung yang menyediakan layanan pengangkutan alat berat sampai ke lokasi dan ada yang menggunakan jasa pihak ke tiga.

Ekspedisi Truk Pengiriman Barang Besar dan Alat Berat
Berbicara mengenai mobilisasi alat berat, memang dibutuhkan armada yang memiliki kapasitas sesuai dengan alat yang akan diangkut. Misalnya untuk mengangkut excavator PC200, tentunya harus menggunakan truk self loader dengan kapasitas sampai 25 ton. Begitu pula dengan forklift kapasitas 3 ton, truk pengangkutnya cukup menggunakan truk towing saja.


Banyaknya pembangunan di Lampung memang berdampak positif bagi semua sektor industri, khususnya industri transportasi dan alat berat. Yang paling banyak dibutuhkan di Lampung saat pembangunan seperti ini adalah jasa sewa alat berat dan jasa ekspedisi alat berat.

Misalnya saja beberapa waktu lalu team Arthalogistics Trucking menangani pengangkutan excavator dan Forklift dari Bandar Lampung untuk digunakan di beberapa kabupaten di provinsi Lampung. Kemudian kami juga pernah mengirimkan 2 unit Generator berukuran besar untuk di rumah sakit daerah di kabupaten Tulang bawang dengan menggunakan 3 truk self loader.

Tidak hanya di Lampung, Arthalogistics Trucking juga menjangkau pengiriman barang besar dan alat berat tujuan antar provinsi dan antar pulau di seluruh Indonesia, seperti pengiriman alat berat ke Batam, Medan, Palembang, Jambi, Pekanbaru dan Bengkulu atau pengiriman alat berat ke Pulau Jawa seperti Semarang, Bogor, Surabaya dan sebagainya.

Arthalogistics Trucking sebagai ekspedisi truk dan jasa pengiriman barang berpengalaman dalam hal penanganan barang besar dan berat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jasa pengiriman barang besar dan alat berat silahkan menghubungi kami melalui WhatsApp +62 821 7862 9333

Video :

0 komentar :

Kantor Pengiriman: Jl. Malabar Blok O No. 8-9 Way Halim Bandar Lampung 35141 Tel. 0721785463 Fax. 0721787993 WA. 082178629333 E. arthaperkasa@gmail.com Warehouse: Jl Nangka 4 No.11A Korpri Jaya Bandar Lampung Pool: Jl. Soekarno Hatta Bypass 81 Bandar Lampung